Butuh Bantuan?

Jasa Ekspedisi Jakarta Pekalongan
Ongkir Murah Rp5.000/Kg Min.
Kirim 10Kg Door to Door

Jasa ekspedisi pengiriman barang cargo dari Jakarta ke Pekalongan Jawa via Truk Darat.
Troben Cargo: jasa ekspedisi pengiriman barang cargo

Barang Apa yang Bisa Dikirim di Troben untuk Jasa Ekspedisi dari Jakarta ke Pekalongan

Alat Industri

Alat Industri

Kirim berbagai barang untuk kebutuhan industri, dengan layanan Troben Cargo.
Produk Konveksi

Produk Konveksi

Kirim pakaian jadi dalam jumlah banyak (bal balan) dengan hanya minimal 10 kg.
Motor & Mobil

Motor & Mobil

Pengiriman motor dan mobil dengan aman dan mudah.
Elektronik & Sparepart

Elektronik & Sparepart

Pengiriman barang elektronik dan sparepart dengan mudah disini.
Troben Cargo IconTroben Cargo Icon
Kenapa Menggunakan Troben Cargo?

Kenapa Menggunakan Troben untuk Kirim Paket & Cargo ke Pekalongan

Chec klist Icon
Kirim Minimal Hanya 10 Kg
Checklist Icon
Ongkir Termurah Mulai 3.000/Kg
Checklist Icon
Menyediakan Layanan Door to Door
Checklist Icon
Jangkauan Terluas di Indonesia
Checklist Icon
Jaminan Barang Aman Sampai Tujuan
Checklist Icon
Pengiriman Barang via 1 Aplikasi

Kelebihan Aplikasi Troben untuk Kirim Cargo ke Pekalongan

Kelebihan Aplikasi Troben
Cek Ongkir dan Resi via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Proses Order Mudah
Kelebihan Aplikasi Troben
Tracking Barang Realtime
Kelebihan Aplikasi Troben
Pembayaran Secara Online
Download di Google Play, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi TerlengkapDownload di App Store, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi Terlengkap
Kelebihan Aplikasi Troben
maps

Kenapa Harus Pilih Troben untuk Pengiriman ke Pekalongan

Checklist Icon
Startup aplikasi kargo dalam negeri
Checklist Icon
Cabang agen tersedia di 25+ kota besar Indonesia
Checklist Icon
Ongkir lebih murah
Checklist Icon
Payment mudah
Checklist Icon
Dukungan customer service
Checklist Icon
Bisa order via web dan aplikasi
Checklist Icon
Memiliki ribuan armada
Checklist Icon
Satu aplikasi untuk semua pengiriman

Mulai Kirim Dalam 3 Langkah Mudah

  • Download
    Tersedia di App Store dan Playstore
  • Daftar Mudah
    Pendaftaran mencantumkan nomor HP
  • Mulai Order
    Mulai kirim barang ke tujuan

Apa Yang Customer Kami Katakan?

Ekspedisi dari Jakarta ke Pekalongan

Ingin kirim beragam alat pembuatan batik ke daerah Pekalongan? ekspedisi Jakarta Pekalongan dari Troben bisa menjadi pilihan pas untuk Anda. Karena ekspedisi kami membuka pengiriman dengan berbagai jenis barang. Keselamatan akan jadi jaminan berkat hadirnya opsi asuransi yang bisa Anda pilih.

Troben juga memperhatikan faktor efisiensi. Alat-alat pembuatan batik yang akan dikirim bisa dijemput langsung oleh armada kami sehingga pelanggan tak perlu bingung mencari jasa sewa angkutan untuk mengantar barang ke kantor.

Selain itu, kami menjamin proses pemesanan layanan kirim barang di Troben pasti akan tuntas dalam hitungan menit. Efisiensi ini bisa terwujud karena pemusatan layanan kami di 1 aplikasi saja. Tak butuh mengisi formulir dan menyimpan dokumen, semuanya bisa diselesaikan secara digital.

Kirim berbagai barang Anda ke Pekalongan menggunakan ekspedisi cargo Troben agar barang aman dan hati nyaman.

Jasa Ekspedisi dari Kota Jakarta ke Pekalongan, Jawa Tengah Termurah di Troben 

Anda sedang mencari jasa ekspedisi Jakarta Pekalongan dengan ongkos kirim yang murah meriah? Troben ada untuk Anda.

Bahkan Anda bisa mendapatkan potongan harga terbaik selama telah memenuhi persyaratan jumlah kirim. Kemungkinannya akan semakin besar bila jumlah barang yang Anda kirim banyak. 

Untuk itu, segera tetapkan barang-barang apa saja yang kiranya akan dikirim ke Pekalongan. Setelah itu hubungi kontak Customer Service kami.

Barang Apa Saja yang Dapat Dikirimkan dari Kota Jakarta ke Pekalongan?

Saat mendengar nama kota Pekalongan, apa hal yang pertama kali terlintas di pikiran Anda? Tentu tidak akan jauh dari batik, bukan? Ya, kota ini memang memilih sejarah panjang yang membuatnya jadi diidentikan dengan kerajinan batik. Untuk kualitas pun tak perlu diragukan lagi. Pasar kain batik Pekalongan telah sampai ke mancanegara.

Sejarah Perkembangan Batik Pekalongan

Perkembangan batik Pekalongan ke berbagai daerah di Pulau Jawa dipercaya pertama kali terasa setelah Perang Jawa. Tepatnya di tahun 1825 sampai 1830, berlokasi di Kerajaan Mataram. Pasca terjadinya perang, membuat para keluarga keraton dan pengikutnya bermigrasi ke banyak daerah di Jawa. Bekal keterampilan membuat batik yang telah menyerap ke tiap daerah penduduk Pekalongan, membuat mereka turut mengembangkan batik ini di wilayah baru mereka.

Faktor lain yang membentuk perkembangan Batik Pekalongan, khususnya dari segi motifnya adalah karena pertemuan para penduduk dengan berbagai pendatang bangsa lain. Mulai dari India, Tiongkok, serta Jepang. Pertemuan ini dipercaya telah mewarnai keragaman desain dan pola pada Batik Pekalongan. Sebagai buktinya, hadir nama-nama Batik Pekalongan yang bernuansa negara-negara tersebut. Sebagai contoh, ada Batik Jlamprang yang terinspirasi dari Negara Asia, India, dan Arab. Ada batik Encim yang dipengaruhi bangsa Tionghoa, dan batik Hokokai yang bernuansa Jepang.

Keunikan dan Keunggulan Batik Pekalongan

Sempat kami singgung di atas, perihal ragam motif Batik Pekalongan yang kaya. Keragaman motif inilah yang memang jadi keunikan serta keunggulan Baik Pekalongan. Berikut penjelasan lebih lanjut tentang motif-motif tersebut:

1. Batik Encim

Nama Encim dipercaya berasal dari kata “Cici” yang dalam bahasa Tionghoa memiliki arti kakak. Interaksi rutin antara penduduk lokal dengan warga dari Tionghoa memang membuat kata panggilan Cici bisa berubah. Sampai sekarang, masih banyak orang yang memanggil kakak perempuan Tionghoa dengan sebutan “Enci”.

Maksud dari pemakaian kata “Cici” ini adalah batik yang digunakan oleh kakak atau perempuan Tionghoa. Karena sejak zaman dulu, kain atau busana batik tidak sebatas digunakan oleh penduduk Indonesia saja tapi juga mereka yang datang dari bangsa yang berbeda.

2. Batik Jlamprang

Batik Jlamprang ini memiliki motif unik, bentuknya menyerupai perpaduan bunga dan arah mata angin (kompas) yang berada pada kurungan lingkaran. Ditambah dengan ragam bentuk geometris, seperti persegi dan garis lurus. Motif tersebut adalah adaptasi dari kain patola dari Gujarat India. Para pedagang yang dahulu datang ke Indonesia, salah satunya ke Pekalongan, turut membawa serta kain patola ini. Lagi-lagi karena intensnya interaksi antar pedagang dengan penduduk lokal, yang membuat proses adaptasi motif ini bisa terjadi.

3. Batik Hokokai

Selama beberapa tahun, kekuasaan kolonial di Indonesia pernah berpindah dari Belanda ke tangan Jepang. Kala itu, dibentuk salah satu organisasi pemerintahan Jepang yang diorientasikan sebagai pengabdian. Isinya adalah penduduk asli Jawa itu sendiri. Nama organisasi ini adalah Jawa Hokokai.

Batik Hokokai berasal dari para penduduk di organisasi tersebut yang termasuk gemar juga membuat batik. Meski dulunya kerap dipakai oleh penduduk sebagai busana sehari-hari tetapi kini Batik Hokokai terbilang eksklusif dan bernilai mahal.

Motif khas Hokokai adalah adanya bunga sakura dan kupu-kupu yang merupakan pengaruh dari budaya Jepang. Selain itu, kain ini memiliki keunikan pada pemisahan kain menjadi 2 bagian. Satu bagian diisi motif tertentu, satu motif lainnya diisi motif berbeda. Bentuk seperti ini disebut “pagi sore”.

Tertarik untuk memesan Batik Pekalongan dari kota aslinya? Jangan lupa gunakan layanan Troben Cargo agar kualitas barang tetap terjaga meski dikirim dari luar kota/pulau. Atau bagi Anda yang berasal dari Jakarta, kemudian ingin menyuplai ragam alat pembuatan batik ke Pekalongan, Troben Cargo akan menjamin pengiriman yang murah meriah!

Bagaimana Cara Mengirim Barang Atau Motor dari Jakarta ke Pekalongan dan Kota/Kabupaten di Jawa Tengah?

Mengirim barang dari Jakarta ke Pekalongan dan kota/kabupaten di Kepulauan Riau cuma butuh 1 aplikasi? Memang bisa? Melalui Troben tak ada yang mustahil!

Pelanggan bisa fokus mengurus bisnis dan rumah tangga dan urusan pengiriman barang, serahkan sepenuhnya pada petugas dan armada kami. Pemesanan bisa dilakukan di manapun Anda berada. Cukup keluarkan smartphone dari saku Anda, buka aplikasi Troben, dan pilih layanan Troben Cargo sebagai layanan spesialisasi pengiriman barang dan motor. Tak butuh waktu lama proses akan tuntas dan tak perlu keluar-keluar rumah.

Proses awal yang jangan sampai terlewatkan adalah melakukan cek rute dan cek tarif. Bagi Anda yang ingin menjadikan Jawa Tengah sebagai destinasi pengiriman cargo, kami telah menyediakan rute kirim ke berbagai kota/kabupaten di sana. Mulai dari kota Solo, Banjarmasin, Purworejo, hingga Semarang. Lengkapnya rute akan membantu Anda untuk kirim barang ke rute lebih dari satu.

Bagaimana Cara Mengirimkan Barang Atau Motor dari Jakarta ke Pekalongan Melalui Layanan Troben Cargo?

Di Troben, proses pemesanan layanan kirim barang (Troben Cargo) sangat simple. Customer hanya perlu menjalankan aplikasi dan di tampilan awal, opsi Troben Cargo akan tersedia.

Pilih opsi Troben Cargo karena sesuai dengan kebutuhan kirim barang Anda. Setelah itu, cukup masukkan alamat kota asal, alamat kota tujuan, dan berbagai informasi seputar jenis dan berat barang Anda. Setelah kelengkapan informasi, maka sistem kami akan langsung mengarahkan pada pembayaran, yang bisa Anda lakukan via Virtual Account.

Yang juga spesial dari Troben adalah proses pemesanan tidak terbatas di 1 metode saja. Tapi customer pun bisa memesan layanan ekspedisi Jakarta Pekalongan dari Troben Cargo via chat atau telepon ke petugas CS dan Marketing Troben. Anda bebas memilih mana yang paling sesuai dengan pertimbangan Anda.

Anda mungkin membutuhkan jasa ekspedisi untuk rute berikut ini:

Atau kalau Anda ingin mengetahui rute lainnya, silahkan kunjungi halaman Cek Ongkir di Troben.id.

Setelah itu pilih kirim barang/motor, kota asal pengiriman, dan kota tujuan. Jasa Pengiriman barang dan motor murah dari Troben.id siap memenuhi kebutuhan Anda.