Butuh Bantuan?

Sewa Blind Van Gran Max Terdekat dan Harga Paling Murah

Sewa truk armada paling lengkap paling murah dan aman!
* Sewa truk jenis Blind Van
TroTruck: jasa sewa truk
TroTruck IconTroTruck Icon

Kenapa Menggunakan Jasa TroTruck?

Driver & Armada Berkualitas

Driver & Armada Berkualitas

Layanan kami dilengkapi dengan driver profesional dan armada tangguh untuk semua jenis truk yang Anda sewa.
Biaya Sewa Transparan

Biaya Sewa Transparan

Kami menjamin harga yang tertera adalah biaya biaya sewa paling murah dan tidak berubah.
Armada Lebih Lengkap

Armada Lebih Lengkap

Tersedia berbagai jenis truk mulai dari muatan sedang hingga besar, bisa Anda sewa melalui TroTruck.
Bisa Disewa ke Luar Pulau

Bisa Disewa ke Luar Pulau

Truk sewa bisa mengirimkan barang antar kota hingga antar pulau tanpa kesulitan akses dan akomodasi.
Sewa Truk Terpercaya

Sewa Truk Terpercaya

Troben sudah berpengalaman dalam melayani berbagai pengiriman dan penyewaan, serta telah melalui verifikasi.
Spesial dengan Tambahan Helper

Spesial dengan Tambahan Helper

Layanan kami juga dilengkapi dengan kenek berpengalaman untuk semua jenis truk yang Anda sewa.

Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi TroTruck di Troben?

Kelebihan Aplikasi Troben
Biaya Sewa Dapat dilihat via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Sewa Truk Mudah Via Aplikasi
Kelebihan Aplikasi Troben
Harga Transparan & Jelas
Kelebihan Aplikasi Troben
Tracking Barang Anda Secara Real Time via Aplikasi
Download di Google Play, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi TerlengkapDownload di App Store, Troben: Aplikasi Logistik & Jasa Ekspedisi Terlengkap
Kelebihan Aplikasi Troben
maps

Kenapa Harus Pilih Troben?

Checklist Icon
Startup aplikasi kargo dalam negeri
Checklist Icon
Cabang agen tersedia di 25+ kota besar Indonesia
Checklist Icon
Ongkir lebih murah
Checklist Icon
Payment mudah
Checklist Icon
Dukungan customer service
Checklist Icon
Bisa order via web dan aplikasi
Checklist Icon
Memiliki ribuan armada
Checklist Icon
Satu aplikasi untuk semua pengiriman

Mulai Kirim Dalam 3 Langkah Mudah

  • Download
    Tersedia di App Store dan Playstore
  • Daftar Mudah
    Pendaftaran mencantumkan nomor HP
  • Mulai Order
    Mulai kirim barang ke tujuan

Apa Yang Customer Kami Katakan?

Jika Anda sedang mencari jasa sewa Gran Max blind van terdekat dari Jakarta yang menawarkan kombinasi harga terjangkau dan keamanan, Anda berada di tempat tepat. Dengan komitmen untuk memberikan pengalaman sewa yang nyaman dan aman, kami menawarkan armada blind van yang dapat diandalkan dan harga yang bersaing. Jasa kami tidak hanya memberikan kenyamanan transportasi, tetapi juga memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan mobilisasi kelompok dengan harga terjangkau. Keamanan pelanggan adalah prioritas utama kami, dan armada blind van kami dirawat dengan baik untuk memastikan perjalanan Anda berjalan lancar. Dengan lokasi strategis di sekitar Jakarta, kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan sewa blind van.

Memiliki blind van tidak hanya memungkinkan untuk memperluas usaha Anda, tetapi juga membuka peluang untuk menjalankan bisnis sewa blind van yang sesuai dengan domisili atau tempat tinggal Anda. Terlebih lagi, di pasar otomotif Indonesia, harga blind van bekas umumnya cukup terjangkau, sehingga menjadikannya pilihan yang menarik untuk diinvestasikan dalam bisnis sewa. Blind van, terutama yang dikenal sebagai mobil blind van, merupakan armada yang tidak dilengkapi dengan kursi penumpang dan jendela belakang. Mobil blind van biasanya memiliki berat muatan mulai dari 600 kg hingga 720 kg, membuatnya cocok untuk mengangkut barang-barang secara efisien. Dengan memiliki blind van, Anda dapat memanfaatkannya untuk menyediakan layanan sewa blind van di daerah tempat tinggal Anda. Dengan begitu, Anda dapat menjangkau pasar lokal dan menawarkan solusi transportasi yang lebih fleksibel bagi masyarakat setempat.

Jenis-Jenis Armada yang Tersedia Dalam Layanan Sewa Blind Van TROBEN

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi blind van untuk mengirim barang? Mobil blind van sering dianggap sebagai kendaraan niaga karena sering digunakan untuk keperluan pengiriman barang, mengingat kapasitas muatannya yang cukup besar. Lantas jenis armada apa saja yang tersedia dalam layanan sewa blind van TROBEN?

1. Sewa Blind Van Suzuki Carry

Pada tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan New Carry Blind Van untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen kendaraan niaga. Mobil ini hadir dengan desain eksterior yang lebih modern, dilengkapi dengan headlamp model kristal multi-reflektor yang menarik. Di sisi samping, Suzuki Carry Blind Van menyajikan kemudahan akses keluar masuk dengan pintu geser di kedua sisi, memudahkan proses loading dan unloading. Selain pintu geser, mobil blind van ini juga dilengkapi dengan pintu bagasi model hatchback yang membuka ke atas, memudahkan aktivitas pemuatan maupun pembongkaran barang. Salah satu keunggulan utamanya terletak pada ruang kargo yang luas. Dengan dimensi panjang 2,5 meter, lebar 1,4 meter, & tinggi 1,3 meter, Suzuki Carry Blind Van memberikan ruang yang cukup besar untuk mengangkut barang dengan nyaman.

Model Blind Van ini juga dilengkapi dengan partisi antara ruang kargo maupun ruang pengemudi, meningkatkan keamanan dalam pengiriman barang. Partisi ini mencegah barang-barang di kabin belakang terlempar ke depan, mengurangi risiko bahaya bagi pengemudi. Dari segi mesin, Suzuki New Carry Blind Van 2020 dilengkapi dengan mesin K15B-C yang tangguh & efisien bahan bakar. Dengan tenaga 97 PS dan torsi 135 Nm, mobil ini mampu memberikan performa yang handal. Tersedia dua tipe, yakni Blind Van CH Standar dengan harga Rp 221.800.000 & Blind Van CH AC PS Standar dengan harga Rp 228.100.000. Kabar baiknya, Anda bisa sewa blind van jenis Suzuki Carry ini di TROBEN baik untuk kebutuhan pindahan maupun pengiriman barang.

2. Sewa Blind Van Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max tersedia dalam dua model, yaitu minibus maupun pick up, yang keduanya menawarkan varian minibus dan blind van yang cocok digunakan untuk keperluan niaga. Jika Anda mencari rekomendasi mobil blind van yang dapat digunakan untuk mengantar barang sekaligus menjadi kendaraan keluarga, maka Gran Max minibus bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari mobil untuk kebutuhan bisnis semata, Daihatsu Gran Max Blind Van akan sangat cocok untuk Anda. Dengan harga dibawah Rp200 juta, Daihatsu Gran Max Blind Van menawarkan dimensi yang luas & lebar, dengan panjang mencapai 4.054 mm, lebar 1.665 mm, & tinggi 1.900 mm.

Generasi terbaru dari Daihatsu Gran Max Blind Van dilengkapi dengan mesin 1.3L K3-DE 16 katup DOHC dengan VVT-i berkapasitas 1.298 cc yang terdiri dari 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 dk dan torsi mencapai 115 Nm. Sistem bahan bakar telah dilengkapi dengan electronic fuel injection, sementara sistem pengereman menggunakan ventilated disc dan drums-leading and trailing. Dengan berbagai spesifikasi mumpuni varian Gran Max ini juga tersedia dalam layanan sewa blind van untuk pengiriman di TROBEN.

3. Sewa Blind Van DFSK Gelora

DFS Gelora menambahkan variasi dalam lini mobil blind van di pasar kendaraan niaga dengan menawarkan dimensi dan torsi yang lebih besar daripada pesaingnya. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GI COMVEC) 2020. DFS Gelora 2020 memberikan kesan minimalis dengan sedikit aksen pada bagian eksteriornya. Hanya terdapat grille depan dengan aksen silver yang dipadukan dengan lampu depan vertikal berbentuk berlian yang unik. Dari samping, mobil ini terlihat kotak dengan dimensi yang lebar & panjang. Meskipun terlihat polos dari sisi, mobil niaga ini sudah dilengkapi dengan pintu geser elektrik, sensor parkir, dan lampu sein yang tersusun rapi secara vertikal.

Fitur-fitur pada DFS Gelora 2020 tergolong sederhana. DFS hanya menyediakan sistem audio 2DIN, kluster instrumen analog, & dua speaker. Namun, hal ini wajar mengingat blind van umumnya digunakan sebagai kendaraan niaga. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp175.000.000 untuk OTR Jakarta. Meskipun pasar otomotif Indonesia memiliki pilihan blind van yang terbatas, namun DFS Gelora menawarkan alternatif yang menarik sesuai dengan kebutuhan Anda. Dibandingkan dengan mobil pick up, blind van lebih banyak digunakan karena kemampuannya dalam menjaga keamanan barang. Dengan bagian belakang yang tertutup rapat, mobil blind van memungkinkan muatan & pengiriman barang lebih aman, terlindungi dari hujan, panas, hingga petir yang dapat merusak kualitas barang. Selain dua varian sebelumnya, layanan sewa blind van TROBEN juga menyediakan varian DFSK Gelora untuk Anda sewa untuk berbagai macam kebutuhan pengiriman atau pindahan.

Kisaran Harga Grand Max Blind Van Terbaru

Tidak hanya untuk penumpang, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mempersembahkan Daihatsu Gran Max Blind Van sebagai kendaraan niaga. Di pasar kendaraan bekas, varian Blind Van dari Daihatsu Gran Max juga sangat diminati. Kendaraan ini umumnya digunakan untuk mengangkut barang atau kargo, sering kali oleh perusahaan jasa ekspedisi dan sejenisnya. Dikhususkan untuk keperluan kargo, konfigurasi kabinnya berbeda dengan varian Gran Max untuk penumpang; di Blind Van, kursi hanya tersedia di baris depan saja. Menurut Setiawan dari showroom Abadi Motor di Jelambar Barat, Blind Van merek Daihatsu Gran Max memiliki peminat yang cukup besar. Gran Max Blind Van hadir dengan dua pilihan mesin: mesin 1.300 cc DOHC non VVT-i & mesin 1.500 cc DOHC dengan teknologi VVT-i. Mesin 1.300 cc, dengan kode K3-DE, menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi 115 Nm pada 4.400 rpm. Sementara itu, mesin 1.500 cc, dengan kode 3SZ-VE VVT-i, memiliki tenaga sebesar 96 dk pada 6.000 rpm & torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Tipe

Tahun

Harga

Gran Max Blind Van 1.3

2008

Rp 50 juta

Gran Max Blind Van 1.3

2009

Rp 55 juta

Gran Max Blind Van 1.3

2010

Rp 60 juta

Gran Max Blind Van 1.3

2011

Rp 65 juta

Gran Max Blind Van 1.3

2012

Rp 70 juta

Informasi CBM dan KIR Gran Max Blind Van

Untuk menentukan berapa kubikasi (CBM) dari sebuah Blind Van, Anda perlu mengukur panjang, lebar, dan tinggi bagian dalam dari kendaraan tersebut. Kemudian, Anda dapat mengalikan ketiga dimensi tersebut untuk mendapatkan volume total dalam meter kubik (m³). Misalnya, jika panjangnya 3 meter, lebarnya 1,5 meter, dan tingginya 1,8 meter, maka volume dalamnya adalah:

3 meter × 1,5 meter × 1,8 meter = 8,1 meter kubik (m³).

Jadi, volume dalam Blind Van tersebut adalah 8,1 meter kubik (m³).

Di Indonesia, mobil blind van atau kendaraan niaga seringkali diwajibkan untuk memiliki Surat Izin Kendaraan Bermotor (SIKB) atau lebih dikenal dengan sebutan "kir" (Kartu Izin Kendaraan Bermotor). Kewajiban ini berlaku untuk kendaraan yang digunakan dalam kegiatan niaga atau komersial, termasuk kendaraan niaga seperti blind van digunakan untuk pengiriman barang. Kartu ini menginformasikan bahwa kendaraan tersebut telah memenuhi standar keamanan dan keandalan yang ditetapkan oleh pemerintah. Proses penerbitannya melibatkan pemeriksaan kendaraan secara berkala untuk memastikan bahwa kendaraan tetap dalam kondisi aman untuk digunakan di jalan raya. Namun, aturan dan persyaratan terkait KIR bisa berbeda di setiap negara atau wilayah. Sebaiknya Anda memeriksa regulasi berlaku di wilayah Anda atau berkonsultasi dengan instansi terkait untuk informasi lebih akurat.

Lebih Baik Beli atau Sewa Blind Van?

Misalkan, bisnis Anda berencana menggunakan blind van selama 5 hari per minggu, atau sekitar 22 hari dalam satu bulan rata-rata. Jika diasumsikan jarak tempuh harian adalah 30 km, berikut adalah perkiraan biaya bulanan menggunakan opsi "beli":

Biaya Sekali Bayar

  1. Harga van: Rp 135.000.000

  2. Uang muka van (DP) 20%: Rp 27.000.000

Biaya Bulanan

  1. Cicilan (pinjaman 4 tahun): Rp 2.712.200

  2. Parkir, keamanan: Rp 220.000

  3. Gaji pengemudi: Rp 4.500.000

  4. Bahan bakar & perawatan: Rp 505.967

  5. Depresiasi: Rp 1.406.250

  6. TOTAL: Rp 9.344.417

Selanjutnya, Anda dapat membandingkan dengan opsi "sewa" menggunakan kendaraan Gran Max blind van dari TROBEN. Berikut rinciannya:

Sewa Blind Van Bulanan TROBEN

  1. Sewa van per hari x Hari kerja

  2. Rp 225.000 x 22 hari

  3. TOTAL: Rp 4.950.000

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa opsi "sewa" lebih menguntungkan dibandingkan "beli" dengan asumsi penggunaan seperti dijelaskan di atas. Sewa Grand Max blind van dari TROBEN lebih murah sebesar 45% dibandingkan dengan membeli Gran Max blind van.

Mengapa sewa blind van dan mobil box termurah di TROBEN? Mari kita bahas beberapa faktor penentu harga dan komponen perhitungannya. Jika seseorang atau perusahaan berniat membeli Gran Max blind van untuk kegiatan operasional logistik, maka ada biaya-biaya tak terhindarkan. Proses pembelian Gran Max blind van melibatkan pemilihan jenis sesuai, riset harga, dan tempat pembelian tepat. Semua ini memerlukan pertimbangan matang karena investasi ini tidaklah murah. Seperti tercantum dalam simulasi di atas, hal-hal perlu dipertimbangkan saat membeli termasuk apakah pembelian akan dilakukan secara tunai atau dengan kredit, gaji sopir, biaya perawatan, biaya keamanan, asuransi, hingga masalah depresiasi. Jika di masa depan Anda ingin menjual kembali Gran Max blind van tersebut, penurunan nilai atau depresiasi juga perlu dimasukkan dalam perhitungan.

Selain Sewa Blind Van, Kami Juga Melayani Berbagai Jenis Armada Lain Untuk Anda Sewa Seperti Dibawah Ini

Dalam hiruk-pikuk bisnis dan kegiatan logistik sehari-hari, keandalan dan ketersediaan kendaraan menjadi kunci utama. Itulah mengapa di TROBEN, kami menawarkan solusi sewa Blind Van Gran Max terdekat dan paling handal untuk memenuhi kebutuhan pengiriman dan logistik Anda. Dengan armada kendaraan terpercaya kami dan layanan responsif, Anda dapat memastikan pengiriman barang Anda tepat waktu dan efisien. Kami memahami bahwa setiap perjalanan bisnis adalah unik, itulah sebabnya TROBEN menyesuaikan solusi sewa kami dengan kebutuhan dan jadwal Anda. Dari pengiriman harian hingga proyek-proyek logistik jangka panjang, kami siap memberikan solusi fleksibel dan terjangkau. Dengan layanan pelanggan ramah dan pengemudi terlatih, Anda dapat memiliki ketenangan pikiran dalam setiap pengiriman. Jadikan TROBEN mitra logistik Anda yang dapat diandalkan. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang sewa Blind Van Gran Max terdekat di area Anda dan temukan bagaimana kami dapat membantu mewujudkan keberhasilan bisnis Anda melalui solusi pengiriman handal dan efisien. Selain sewa blind van, kami juga melayani beberapa armada lain seperti:

Hubungi TROBEN Untuk Sewa Blind Van Gran Max Murah dan Aman Sekarang!

Jika Anda saat ini membutuhkan jasa sewa blind van terpercaya, TROBEN hadir dan siap membantu melalui layanan Troben Truk. Layanan Troben Truk kami menyediakan armada terlengkap, termasuk sewa blind van. Selain itu, kami juga menyediakan armada lainnya seperti: sewa engkel CDE, sewa truk CDE, sewa Fuso, sewa Tronton, dan sewa Trailer sesuai dengan kebutuhan Anda. TROBEN melayani jasa sewa truk murah dan terpercaya untuk rute dari Jabodetabek ke seluruh Indonesia, sehingga jika Anda memerlukan sewa blind van untuk perjalanan ke kota-kota besar, kami siap membantu. Dengan memilih sewa blind van dari TROBEN, Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan, seperti layanan door to door, asuransi pengiriman, tarif sewa terjangkau, layanan TKBM, dan tentu saja proses pemesanan yang mudah. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman sewa truk yang memuaskan dan efisien bagi pelanggan kami.