Home » Peluang » 6 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan!

6 Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan yang Menjanjikan!

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan

Artikel ini membahas mengenai peluang bisnis di bulan ramadhan. Bulan Ramadhan adalah bulan yang di nanti-nanti oleh setiap umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. Semua lapisan masyarakat menyambutnya dengan suka cita. Sebab bulan ramadhan bukan hanya soal puasa, tetapi juga bulan penuh keberkahan, bulan dimana menjadi momentum untuk meraup rezeki dengan mencoba beberapa peluang usaha yang cocok di bulan ramadhan.

Banyak orang memanfaatkan bulan suci ramadhan dengan membuka usaha dadakan. Anda juga bisa mencoba nya lho. Berikut ini adalah 6 peluang bisnis di bulan ramadhan!

Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan, Jual Minuman Segar!

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Jual Minuman Segar

Peluang Bisnis di Bulan Ramadhan Jual Minuman Segar

Peluang bisnis di bulan ramadhan di urutan pertama tentu saja adalah peluang usaha yang berhubungan dengan kuliner. Pada saat berpuasa, orang cenderung lebih susah menahan dahaga nya. Oleh sebab itu minuman segar lebih banyak dipilih untuk berbuka puasa ketimbang makanan. Minuman segar seperti es kelapa muda, es campur, sop buah, cendol, dan air tebu merupakan jenis minuman segar yang banyak diburu orang.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan untuk dijalankan di bulan puasa. Hanya dengan modal kecil, anda akan untuk cukup besar jika seluruh dagangan anda laku. Anda bisa menjajakan minuman segar anda di pinggir jalan protokol yang dilewati banyak orang, atau bisa juga di depan rumah anda.

Baca Juga: 7 Tips Membuka Usaha Digital Printing, Cocok untuk Pemula!

Peluang Bisnis Jual Takjil 

Usaha Takjil

Usaha Takjil

Peluang bisnis di bulan ramadhan ke dua setelah minuman segar, orang lalu juga memburu makanan ringan seperti kue-kue atau gorengan untuk berbuka. Karena biasanya harganya murah dan juga banyak pilihan ragam nya. Anda dapat mengolah sendiri takjil anda. Jika anda tidak mau repot, anda bisa menampung produksi orang lain atau titipan.

Anda bisa berjualan dengan menawarkan kepada teman atau saudara anda. Selain itu berjualan di pinggir jalan juga cara yang paling efektif agar dagangan anda laku. Jangan lupa jika berjualan di pinggir jalan, dagangan anda harus di tertutup tapi tetap dapat dilihat oleh orang lewat agar tidak terkena debu dari jalanan.

Baca Juga: 5 Peluang Usaha Berkebun dan Tips Menjalankannya

Peluang Usaha Catering Untuk Berbuka dan Sahur

 

 

 

 

 

 

 

Peluang bisnis di bulan ramadhan ketiga sebagian orang pada bulan puasa kadang sibuk dengan aktifitasnya sehingga tidak sempat membuat penganan berbuka dan makanan untuk sahur. Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha catering. Usaha ini sangat cocok untuk anda yang berada di lingkungan kompleks karyawan kantoran atau mahasiswa atau wilayah padat penduduk.

Untuk kalian yang jago masak, bisa mencoba peluang usaha ini pada bulan Ramadhan. Apalagi jika masakan kalian sangat enak, maka bisnis ini akan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak karena banyak konsumen merekomendasikan masakan kalian ke teman dan keluarganya. Tapi tetap utamakanlah kualitas produk dan layanan anda.

Baca Juga: Peluang Usaha Grosir Sembako dan Tips Menjalankannya

Peluang Bisnis Busana Muslim

 

 

 

 

 

 

 

Peluang bisnis di bulan ramadhan keempat bulan ramadhan sudah tentu identik dengan nuansa islami. Selain beribadah, orang-orang juga ingin selalu tampil lebih islami pada bulan Ramadhan. Oleh sebab itu penjualan busana muslim selalu meningkat setiap bulan Ramadhan tiba. Apalagi jika sudah mendekat lebaran, maka permintaan akan busana muslim semakin tinggi. Karena orang sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia jika pada saat hari raya memakai baju baru.

Untuk anda yang hobi dengan dunia fashion, anda bisa mencoba peluang bisnis usaha ini. Dan yang harus anda cari tau adalah trend busana muslim yang sedang banyak digemari oleh orang saat ini. Anda bisa mencari tau nya di media sosial, forum atau bertanya ke teman yang lebih mengerti tentang dunia fashion.

Baca Juga: 7 Peluang Bisnis Kargo di Indonesia dengan Profit Besar!

Peluang Usaha Kue Lebaran

 

 

 

 

Peluang bisnis di bulan ramadhan kelima akhir dari bulan Ramadhan adalah hari yang fitrah yaitu Idul Fitri atau yang biasa disebut hari lebaran. Setelah berpuasa 1 bulan lamanya, umat muslim akan merayakan hari kemenangan nya di hari lebaran tersebut. Dan yang paling identik dengan lebaran adalah kue lebaran yang disuguhkan orang untuk tamu yang datang bersilaturahmi ke rumah. Untuk itu lah kenapa menjelang lebaran, permintaan kue lebaran sangat tinggi.

Persiapan menjelang lebaran ini biasanya dilakukan jauh hari sebelum lebaran tiba. Oleh sebab itu di bulan ramadhan, asahlah kemampuan berbisnis anda dengan mencoba peruntungan menjual kue kering atau penganan lain khas hari raya idul fitri. Jika anda mempunyai bakat dalam membuat kue lebaran, anda bisa mencoba mengkreasikan kue lebaran yang unik dan lucu, tapi tetap memperhatikan rasa nya ya.

Baca Juga: 6 Cara Membuka Usaha Cargo, Pasti Untung!

Peluang Usaha Cargo

 

 

 

 

 

 

 

Peluang bisnis di bulan ramadhan keenam Bulan Ramadhan sangat identik dengan bulan bersilaturahmi dan bulan untuk berbagi. Namun jarak menjadi hambatan orang untuk berbagi kepada saudaranya di kampung. Oleh sebab itu sebuah jasa pengiriman barang murah diperlukan untuk mengantarkan barang atau hadiah yang akan diberikan kepada teman atau keluarga diluar kota atau daerah. Itulah kenapa arus pengiriman barang sangat sibuk di bulan ramadhan.

Bagi sebagian orang, memiliki usaha cargo mungkin tidak pernah terpikirkan olehnya karena peluang usaha cargo merupakan usaha sangat menjanjikan. Padahal perlu diketahui, menjalankan usaha cargo tidaklah sulit, apalagi jika memiliki mitra yang tepat untuk menjalankannya bersama.

Troben sebagai perusahaan penyedia aplikasi kargo pertama di Indonesia adalah mitra yang tepat untuk berinvestasi di bulan ramadhan. Selain persyaratannya cukup mudah, Troben juga memberikan pelatihan khusus kepada anda mengenai pengetahuan dunia ekspedisi sehingga bisa menjadi bekal untuk anda menjadi pengusaha cargo yang sukses. Daftar sekarang menjadi mitra Troben dan dapatkan berbagai macam keuntungannya. Klik tautan berikut ini : Peluang Usaha Cargo

Demikianlah 6 peluang usaha yang menjanjikan di bulan ramadhan. Penting untuk memanfaatkan momentum untuk mencapai kesuksesan. Jadi jika kesempatan itu datang, segera ambil dan jangan sia-siakan. Semoga sukses, jangan lupa download aplikasi pengiriman barang, pengiriman motor dan mobil, dan sewa truck Troben!

 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel