Home » Bisnis » Slogan Toko Online: Kenali dan Cermati Contohya

Slogan Toko Online: Kenali dan Cermati Contohya

Slogan Toko Online: Kenali dan Cermati Contohya

Di era digital saat ini, menyediakan toko berbasis online menjadi salah satu langkah tepat dan banyak dipilih oleh sebagian orang dalam menjalankan sebuah bisnis. Menambah daya saing serta memperbanyak omset merupakan alasan mengapa cara ini dipilih. salah satu cara unutk mendatangkan omset adalah dengan membuat slogan toko online atau jargon khas.

Namun dalam prakteknya, terkadang toko online tidaklah memiliki peminat atau pelanggan dalam hal melakukan pemesanan. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan kurangnya brand awareness dari suatu produk. 

Faktor satu ini merupakan hal penting untuk di bangun pada awal-awal bisnis. Salah satu cara untuk meningkatkan awareness produk adalah dengan menyisipkan slogan toko online berkesan unik dan kreatif guna menarik pelanggan. 

Pengadaan kalimat ini tidak hanya digunakan untuk menarik pelanggan saja, tapi juga untuk banyak kepentingan lainnya. Salah satu di antranya adalah menambah daya saing pada kompetitor. 

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, berikut kami berikan alasan mengapa slogan toko online penting, beserta contoh jargon yang dapat menjadi referensi Anda. 

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Jual Produk yang Anda jual

Alasan Mengapa Slogan Toko Online Penting

Alasan Mengapa Slogan Toko Online Penting

Alasan Mengapa Slogan Toko Online Penting

Salah satu kunci sebuah bisnis memiliki ciri khas adalah dengan kehadiran slogan. Terbukti hadirnya hal ini mampu meningkatkan awareness serta dapat menjadi ciri khas suatu brand. Contoh paling terkenal motto ini adalah “just do it”dari Mike serta “thinking different”dari Apple.

Melalui mottonya, mereka mampu menciptakan pasar serta memberikan kesan tersendiri kepada pelanggan sehingga produk mereka terus diingat. Guna mendukung argumen tersebut, berikut beberapa alasan mengapa slogan toko online penting untuk perkembangan toko online itu sendiri. 

1. Meningkatkan Awareness

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, slogan mampu memberikan awareness kepada calon pelanggan. Dengan tulisan menarik, kreatif, dan mudah diingat, tidak menutup kemungkinan pelanggan akan dengan mudah mengenali produk ditawarkan. Terciptanya awareness akan berpotensi menghasilkan penjualan menguntungkan untuk toko online. 

Baca Juga: Apa Itu Repeat Order dan Cara Meningkatkannya? 

2. Membentuk Ciri Khas 

Mudahnya pelanggan mengingat slogan-slogan memberikan ciri khas tersendiri pada produk dari toko online yang sedang berdiri. Sebab ketika mendengar motto tersebut, pastinya pelanggan hanya akan mengingat produk Anda. Jadi, pastikan buat jargon semenarik dan seunik mungkin, serta sesuai dengan ciri khas produk. 

Baca Juga: Strategi Pemasaran Produk UMKM

3. Menciptakan Daya Saing 

Selain mampu membentuk ciri khas dan meningkatkan awareness, slogan juga dapat membedakan produk jual Anda dengan kompetitor. Perbedaan ini akan menciptakan daya saing jauh lebih besar untuk produk jual serupa. 

4. Memudahkan Promosi 

Alasan selanjutnya mengapa slogan penting adalah dapat mempermudah promosi produk dari toko online. Slogan yang mudah diingat akan memudahkan proses promosi, sebab slogan tersebut dapat dijadikan tagline pada kampanye atau iklan produk. 

5. Menciptakan Keterikatan dengan Konsumen

Hal terakhir ini menjadi alasan mengapa slogan-slogan penting adalah menciptakan keterikatan dengan konsumen. Dengan motto berkesan memotivasi dan menginspirasi akan menciptakan hubungan moril pada konsumen dari toko online. Sehingga baik penjual dan pelanggan akan terhubung satu sama lain dengan motto ini. 

Kriteria Pembuatan Slogan Toko Online yang Baik 

Untuk memaksimalkan potensi-potensi di atas, berikut beberapa kriteria dapat digunakan dalam membuat sebuah slogan toko online:

  • Menggambarkan produk 
  • Mampu menyampaikan identitas produk 
  • Singkat padat jelas 
  • Mudah diingat 
  • Memiliki irama dan ritme 
  • Menginspirasi

Contoh Slogan Toko Online

Guna menambah pemahaman, berikut beberapa contoh slogan toko online yang dapat menjadi referensi untuk toko online: 

  1. Pedas kuahnya, lengkap nikmatnya 
  2. Highloh solusi tinggi badan Anda 
  3. Anak muda, pakai Bermuda 
  4. Murah meriah setiap saat 
  5. TFT jagonya ayam!
  6. Tampil fashionable sekarang juga 
  7. Kuat tiada dua 
  8. Pilihan gaya terbaik saat ini 
  9. Talk less do more 
  10. pilihan pengiriman menyenangkan 
  11. Tersenyumlah Saat Berbelanja, Kenakan Dengan Kebanggaan
  12. Fashion yang Merubah Perspektif Anda Terhadap Diri Sendiri
  13. Beli Sekarang, Tampil Stylish Segera!
  14. Tren Terkini, Kualitas Tak Terbantahkan
  15. Gaya yang Mencerahkan Penampilan Anda
  16. Kami Paham Akan Gaya Anda
  17. Beli Lebih Banyak, Tampil Lebih Modis
  18. Kualitas Terbaik dengan Harga Terbaik
  19. Pilihlah Gaya yang Mencerminkan Dirimu
  20. Gaya yang Meningkatkan Karakter Anda
  21. Beli Dengan Keyakinan, Tampil Dengan Gaya
  22. Fashion yang Selalu Menyusul Anda
  23. Kualitas Tanpa Batasan, Harga yang Terjangkau

Demikian penjelasan mengenai mengapa slogan toko online penting lengkap beserta contohnya. Sebelum membuat jargon khas produk ini ingatlah untuk mengenali nilai dan tujuan toko online yang sedang dipromosikan, gunakan bahasa menarik dan mudah dicerna, serta berikan keunikan pada satu kalimatnya. 

Jika ingin mengembangkan toko online, sebaiknya perlu dalam hal peningkatan layanannya, termasuk dalam hal mengirimkan barang kepada para pelanggan. Tidak perlu bingung memilih vendor pengiriman barang, karena pemula bisnis bisa menggunakan jasa pengiriman barang murah dan terpercaya dari Troben.  Segera Download Aplikasi Cargo kami untuk melakukan pengiriman sekarang juga!

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel