Home » Cara Jualan » 10 Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan!

10 Ide Jualan Online Modal Kecil Menguntungkan!

Inilah Ide Jualan Online Modal Kecil

Pada era sekarang mencari pekerjaan sangatlah susah karena banyaknya pesaing di sekitar kita, salah satu faktor utamanya juga jumlah populasi penduduk. Karena hal tersebut terkadang membuat kita sulit untuk mendapatkan pekerjaan harus bekerja ekstra. membagun bisnis menjadi opsi yang tak bisa dihiraukan. Mengetahui ide jualan online modal kecil menjadi kunci untuk mendatangkan pundi keuntungan.

Sekarang ini kita dituntut kreatif hingga berinovasi memanfaatkan teknologi disekitar kita. Era industri 4.0 memaksa kita terus mengikuti perkembangan teknologi sudah sangat canggih serta sangat membantu, salah satunya pada sektor usaha bisnis. 

Kemudahan teknologi dapat mempermudah kita mengembangkan ide jualan online modal kecil. Sekarang ini kita dapat membuat usaha dari rumah saja dengan modal ekonomis.

Berikut Rekomendasi Ide Jualan Online Modal Kecil Sebagai Usaha Awal 

Berkembangnya teknologi pada era modern , sangat membantu berbagai macam sektor dalam melakukan proses aktivitas. Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga memiliki keinginan membuka usaha dari rumah serta membantu pendapatan suami, berjualan di media sosial saat ini sudah sangat mudah.

Berikut ide bisnis di internet bermodal kecil ditawarkan hingga perjualkan : 

1. Produk Skincare

Produk Skincare

Produk Skincare

Pada sekarang ini usaha bisnis produk skincare memiliki minat sangat tinggi, khususnya pada kalangan remaja. Jika pada era sebelum ini produk skincare hanya sudah identik dengan gender wanita tidak berlaku sekarang, ternyata banyak juga pria menggunakan produk  menjaga kesehatan kulit mereka.

Tingginya kebutuhan skincare, menjadikan usaha ini memiliki prospek bagus dengan keuntungan besar bisa kita dapatkan. Penjualan produk skincare secara online sangat di rekomendasi kepada Anda karena benefitnya tinggi, sebagai contohnya Anda bisa melihat di berbagai e-commerce yang dapat menampilkan toko skincare. Menjual produk Skincare bisa menjadi opsi ide jualan online modal kecil dengan keuntungan lumayan.

Pelajari terlebih dahulu secara matang mengenai langkah-langkah memulai bisnis produk skincare secara online. Jika Anda kurang menguasai ide dagang online ini, kepentingan seperti perizinan dan pendistribusian sangat menimbulkan risiko mengingat bisnis ini akan digunakan dan melakukan kontak langsung di wajah penggunanya.

Baca juga: Ketahui 8 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing 

2. Makanan Sehat

Makanan Sehat

Makanan Sehat

Memiliki tubuh sehat prima adalah keinginan dari semua orang. Tubuh sehat dapat menunjang segala macam aktivitas dengan optimal, badan sehat serta bugar. Karena banyaknya kebutuhan masyarakat dengan kesehatan, bisnis makanan sehat sangat menjanjikan diperjualkan. 

Selain itu pasar yang dituju mampu terdiri dari berbagai macam golongan tanpa ada batasan umur, anak-anak hingga dewasa membutuhkan makanan sehat. Produk Anda dapat diperjualbelikan seperti membuka katering atau jasa sewa untuk membuat makanan rendah kalori kondimen makanan seperti sayuran hingga buah-buahan.

Menjual makanan yang sehat menjadi salah satu inspirasi jual online dengan modal kecil yang menjanjikan. Selain itu, Anda juga dapat membuat menu makanan khusus orang-orang sedang menjalankan program diet. makanan merupakan kebutuhan primer, semua kalangan butuhkan dalam daily basis. 

Baca Juga: 9 Pilihan Franchise Modal Kecil & Murah

3. Fashion

Fashion

Fashion

Salah satu sektor memiliki target pasar tinggi di masyarakat adalah sektor fashion. Kita bisa menjumpai pada marketplace daring, sangat banyak e-commerce dan website khas mode menjual produk fashion. Sektor usaha ini juga memiliki prospek cerah karena fashion merupakan kebutuhan sehari-hari bagi manusia.

Hal membuat bisnis fashion ini berkembang, Adanya perkembangan di masyarakat mengenai trend-trend fashion  selalu berubah-ubah setiap generasi . Bisnis fashion tidak akan pernah mati tergerus zaman, karena itu sektor bisnis sangat menjanjikan untuk jangka panjang.

Anda bisa membuat bagaimana konsep yang akan dibangun, produk seperti apa akan diperjualkan. Fashion sudah banyak menjadi gaya hidup buat banyak orang, maka wajar rasanya dijadikan ide usaha di internet modal kecil. 

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Rumahan Menguntungkan!

4. Kue atau Dessert Box 

Kue atau Dessert Box

Kue atau Dessert Box

Apakah Anda seorang ibu rumah tangga, mempunyai keahlian di bidang memasak khususnya membuat kue dessert box? Sekarang kemampuan ini dapat dijadikan pundi pundi uang dihasilkan hanya dari rumah saja. Munculnya bisnis daring memungkinkan terciptanya peluang menjualkan kue dessert box.

Apalagi tidak lama ini, trend dessert box sedang sangat tinggi karena banyaknya artis yang memuat usaha dessert box. Fenomena ini di manfaatkan sebaik mungkin, salah satunya dengan membuat toko kue atau dessert box bisa diperjualkan di e-commerce dan Live di berbagai platform media sosial. 

Selain itu koneksikan bisnis dengan platform seperti GOJEK ataupun Shopeefood. Kue merupakan kudapan diburu untuk dihadirkan unutk menyajikan tamu. Sehingga, tak heran banyak orang menjadikannya sebagai ide dagang online modal kecil favorit. 

Baca Juga: 8 Cara Menganalisis Peluang Usaha,Wajib Diketahui!

5. Alat Tulis Kantor 

Alat Tulis Kantor

Alat Tulis Kantor

Industri perkantoran di Indonesia menjadikan jualan alat tulis kantor sebagai ide berjualan online modal kecil menjanjikan. Kebutuhan Akan alat tulis kantor sangatlah tinggi seperti sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa kebutuhan yang dibutuhkan oleh sebuah perusahaan.

Perusahaan pasti akan memesan dalam jumlah besar, dalam satu kali transaksi penjualan keuntungan dihasilkan bisa saja besar. Sangat disayangkan jika melewat inspirasi ini sebagai usaha. Tidak hanya itu, untuk membuat variasi hingga memperluas target pasar, barang-barang kebutuhan sekolah juga bisa dijualkan pada e-commerce.

Lakukan penjualan secara optimal melalui pemasaran dengan cara menarik mampu mengundang banyak customer berkunjung untuk membeli produk.

Baca Juga: Cara Riset Produk Terlaris di 3 Marketplace Terpopuler

6. Perlengkapan Peliharaan 

Perlengkapan Peliharaan

Perlengkapan Peliharaan

Salah satu cara untuk meredakan stress serta tekanan yang kita dapatkan pada setiap harinya karena beban pekerjaan banyak atau adanya sebuah masalah sedang menimpa Anda adalah dengan memiliki hewan peliharaan. Pada zaman orang tua kita dulu mungkin memiliki hewan peliharaan merupakan hal kita sering temui.

Berbeda zaman, persentase masyarakat memiliki hewan peliharaan lebih tinggi ketimbang sebelumnya. Jualan perlengkapan peliharaan sangatlah menjanjikan pada sekarang ini, karena banyak membutuhkan perlengkapan tersebut untuk hewan peliharaan mereka di rumah.

Tingginya trend akan kebutuhan perlengkapan untuk hewan peliharaan dapat di manfaatkan menjadi inspirasi berjualan di internet modal kecil pengaplikasian menjual berbagai perlengkapan hewan.

Ide jualan online modal kecil ini juga dapat menjadi keuntungan besar mengingat dari data GoodStats, Indonesia memiliki pemilik hewan peliharaan yang memilih sumber pengeluaran untuk anabul kesayangan lebih dari 100 ribu rupiah.

Baca Juga: Peluang Usaha Kitchen Set Beserta 6 Tips Menjalankannya

7. Frozen Food 

Frozen Food

Frozen Food

Anda mungkin sedang merasa jenuh  malas untuk memasak karena membutuhkan berbagai macam banyak bahan perlu dibeli pasar. Akan memakan banyak waktu sampai biaya ongkir terbuang, karena itu frozen food bisa menjadi alternatif bagi kita yang sedang malas untuk memasak.

Sekarang juga sudah bertebaran toko-toko menjualkan makanan-makanan dingin di website atau marketplace miliki toko tertentu atau e-commerce. Frozen food banyak diminati masyarakat karena tidak perlu lagi mengolah makanan tersebut dan bisa langsung dimasak tanpa menambahkan kondimen-kondimen lain seperti bumbu dll.

Frozen food memiliki ketahanan cukup lama, masukkan makanan ini ke dalam freezer agar tetap awet pada jangka waktu lama.

Baca Juga: Peluang Usaha Perabotan Rumah Tangga & Tips Mengelolanya

8. Mainan 

Mainan

Mainan

Apabila Anda memiliki anak atau cucu di rumah, agar mereka tidak jenuh, sehingga mereka membutuhkan sebuah hiburan dirumah, pasti akan menyenangkan jika dapat membelikan mereka mainan. Salah satu sektor bisnis tidak akan pernah mati adalah penjualan mainan anak sebab mainan anak akan selalu dibutuhkan.

Anda juga dapat mengikuti perkembangan zaman, semisal menjual mainan berhubungan dengan kartun-kartun animasi yang sedang trending dan banyak ditonton oleh anak kecil. Mereka akan merasa bahagia ketika melihat karakter ybiasa mereka tonton ada pada dunia nyata hingga direpresentasikan dari sebuah mainan.

Dengan konsep ini, Anda dapat menjual mainan sebagai ide jualan online modal kecil sangat menjanjikan untuk bisnis dan menjadi investasi jangka panjang bagi pendapatan Anda.

Baca Juga: Peluang Usaha Jasa Pengiriman Bersama TrawL-bens

9. Hampers 

Hampers

Hampers

Ketika ada kerabat atau keluarga Anda sedang berduka atau sedang merayakan momen spesial mereka, mereka pasti akan memberikan buah tangan atau hadiah kepada mereka berupa makanan atau barang. Salah satu ide jualan online modal kecil sedang trend sekarang adalah membuka toko yang menyediakan jasa hampers.

Jika memiliki kerabat atau keluarga yang memiliki tempat tinggal jauh dan mereka sedang berada pada momen spesial mereka, terkadang dari Anda pasti ingin memberikan apresiasi mereka dengan memberikan sebuah hampers. 

Dengan memiliki toko hampers bisa mengirimkan hampers kepada kerabat atau keluarga dimanapun mereka berada. Hampers merupakan buah tangan sangat cocok untuk diberikan kepada orang tersayang.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis Dropship Untuk Pemula!

10. Alat Kebutuhan Rumah Tangga

Alat Kebutuhan Rumah Tangga

Alat Kebutuhan Rumah Tangga

Perabotan rumah tangga adalah kebutuhan dibutuhkan setiap ibu rumah tangga. Kebutuhan ini tidak akan pernah berhenti dan akan selalu dibutuhkan pada setiap zamannya. Ide jualan online modal kecil seperti membuka toko penjualan alat rumah tangga adalah pilihan tepat karena bisa mendapatkan keuntungan dalam jumlah banyak.

Bahkan sekarang perabotan rumah tangga banyak berevolusi dengan berbagai macam inovasi dan kecanggihan yang ditawarkan, dapat mempermudah dalam penggunaanya. Target pasar yang dituju adalah ibu rumah tangga, karena itu kita harus menyesuaikan bagaimana cara memasarkan produk ditawarkan. 

Agar banyak tertarik, berikanlah potongan harga dan promo-promo menarik kepada target pasar.

Manfaat Mulai Ide Jualan Online Modal Kecil

Manfaat Mulai Ide Jualan Online Modal Kecil

Manfaat Mulai Ide Jualan Online Modal Kecil

Sudahkah tertarik dan memiliki modal kecil untuk memulai bisnis online? Maka, perhatikan berbagai manfaat atau keuntungan yang perlu dijadikan bahan pertimbangan untuk memulai bidang usaha di internet.

1. Biaya operasional rendah

Dalam pengoperasian penjualan di internet tentu memiliki biaya kecil. Anda memerlukan biaya atau modal keciluntuk menyiapkan proses pembuatan sampai perilisan produk sekaligus dalam hal mempromosikan penjualan produk. Pemilihan media dan jenis promosi menjadi hal yang perlu kamu perhatikan juga.

2. Target pasar yang lebih luas

Manfaat memulai penjualan produk di internet modal kecil dapat menjangkau target yang lebih luas. Hal ini karena Anda bisa menjangkau tidak hanya target sekitar atau lokal saja. Jika penjualan barang atau jasa Anda menjadi populer, banyak masyarakat sampai netizen internasional mengetahui perdagangan baik barang atau jasa yang dimulai.

3. Minim biaya dan waktu

Manfaat atau keuntungan terbesar dari memulai berjualan online modal kecil memberikan kemudahan serta efisiensinya karena penjualan Anda dapat dimulai dimanapun, dan kapan pun. Anda akan mengatur sendiri penjadwalan dalam jualan online.

4. Menjadi bisnis jangka panjang

Ketika sudah memulai penjualan online, kemudian sudah dikenal oleh masyarakat luas, tentu saja akan memberikan profit atau omzet bisa mencapai jumlah besar. Hal ini menjadi ide tepat bagi pemula yang ingin menjual produk sendiri. Namun, kestabilan profit menjadi tantangan umum serta utama saat perdagangan secara daring.

5. Membuka lowongan pekerjaan

Saat melakukan usaha online modal kecil, Anda menjadi bos atau owner pada bisnis sendiri. Memilih jenis perdagangan seperti ini menjadi hal mulia karena membantu dalam hal memperluas jumlah lowongan pekerjaan dan membantu dalam penanganan pengangguran.

Tips Ide Jualan Online Modal Kecil Agar Cepat Laris

Tips Ide Jualan Online Modal Kecil Agar Cepat Laris

Ketika ingin mempraktekkan ide jualan online modal kecil, ada beberapa tips agar bisnis lancar dan menghasilkan penghasilan besar. Simak tips ide jualan online modal kecil agar cepat laris berikut ini.

1. Pilih produk

Sebelum melakukan jualan online modal kecil, alangkah baiknya Anda tentukan dahulu produk apa saja yang ingin dijual. Anda bisa memiliki ide dan produk bisnis sesuai kebutuhkan dari kehidupan sekitar atau berdasarkan minat dan kemampuan.

2. Tentukan target pasarnya

Setelah mengetahui ide produknya, tentukanlah target pasarnya. Pemilihan target pasar menjadi poin penting karena Anda dapat memperkirakan target pasar dalam hal membutuhkan produk usaha online.

3. Menentukan platform

Setelah dua tahap sebelumnya, tips usaha online modal kecil berikutnya adalah menentukan platform apa saja yang akan digunakan selama masa penjualan. Namun, pemilihan platform harus disesuaikan dan diperhatikan pada target pasar jualan online.

4. Promosikan produk

Tips penjualan online modal kecil agar cepat laris keempat yaitu pemilihan dalam mempromosikan produk. Sama halnya dengan menentukan platform, mempromosikan produk juga perlu disesuaikan pada target pasar. Buatlah target pasar tertarik dan termotivasi untuk membeli produk usaha online.

5. Lakukan evaluasi berkala

Tips terakhir adalah lakukan evaluasi secara berkala. Ketika bisnis tersebut sudah berjalan, lakukan monitoring dan perhatikan kebutuhan seperti adanya hal perlu ditambahkan atau dikurangi. Selain itu dapat mengevaluasi bidang usaha dengan melakukan survei untuk mengetahui apakah dengan dijalankan usaha dagang sudah sesuai dengan target pasarnya.

Penutup 

Setelah mengetahui ide jualan online modal kecil dengan berbagai macam sektor yang ada, sekarang saatnya unutk memutuskan produk apa akan dijual di e-commerce atau media sosial nantinya akan Anda sediakan. Tentukan juga ide penjualan seperti apa yang Anda gunakan kedepannya. Usaha secara daring pastinya membutuhkan jasa ekspedisi barang murah untuk mengirimkan barang ke titik alamat tujuan.

Salah satu jasa pengiriman barang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan barang jualan kepada customer dengan menggunakan TrawL-bens. Cara menggunakannya sangatlah mudah, langsung saja download aplikasi Traw-Lbens yang tersedia di App store dan Play store dan bisa di download secara gratis.

Agar bisa memberikan penawaran menarik kepada customer berupa harga ongkos kirim murah bisa menggunakan Traw-Lbens, karena TrawL-bens adalah jasa pengiriman barang dengan ongkos kirim termurah di Indonesia. Tunggu apalagi, Gunakan Aplikasi Pengiriman Cargo Sekarang! 

 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel