Home » Seputar Logistik » Cek Ongkir Wahana Express dan Layanan Pengirimannya

Cek Ongkir Wahana Express dan Layanan Pengirimannya

cek ongkir wahana

Toko online adalah sebuah tanda berkembangnya bisnis seiring perkembangan zaman. Dari kehadiran teknologi digital, transaksi jual-beli kini dapat dilakukan secara online. Sebagai pemilik toko online, penting untuk memperhatikan pilihan tersedianya jasa eskpedisi, salah satunya adalah Wahana Express atau sering dikenal Wahana. 

Untuk cek ongkir Wahana Express, ada beberapa langkah penting untuk dilakukan. Mungkin masih belum familiar akan jasa serta cara cek ongkir Wahana. Oleh karena itu, artikel ini memberikan panduan lengkap terkait cara cek ongkir Wahana Express.

Tentang Wahana Express

Tentang Wahana Express

Tentang Wahana Express

Wahana Express merupakan jasa kirim barang milik PT Wahana Prestasi Logistik, menitikberatkan pada jasa logistik untuk kiriman paket, dokumen, serta lainnya dilengkapi sistem pelacakan terintegrasi. Selama berdiri sudah lebih dari 20 tahun, Wahana telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan ekspedisi mereka.

Diluncurkan secara resmi pada tahun 1998, dikenal akan kecepatan dari jasa tersedia, serta estimasi terkirimnya muatan dalam waktu 1 hari sampai tujuan. Hal ini menjadikannya sebagai mitra handal terpercaya dalam mengirimkan paket beserta dokumen bagi pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 5 Cara Mengirim Paket Ke Luar Kota yang Perlu Dipersiapkan

Cara Cek Ongkir Wahana Express

Cara Cek Ongkir Wahana Express

Cara Cek Ongkir Wahana Express

Untuk cek ongkir Wahana Express, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut melalui situs web resmi mereka. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Buka situs resmi Wahana Express di www.wahana.com
  2. Setelah halaman utama terbuka, cari lalu klik opsi “Lacak Kiriman”
  3. Pilih menu “Cek Tarif” pada halaman tersebut
  4. Di menu “Cek Tarif”, Anda akan diminta untuk mengisi kolom “Kota Asal” berdasarkan lokasi tujuan paket Anda
  5. Selanjutnya, isi kolom “Provinsi Tujuan” sesuai alamat tujuan paket Anda
  6. Isilah kolom berat serta dimensi paket disesuaikan detail paket Anda
  7. Lakukan verifikasi sesuai perintah dibawahnya ketika mengecek ongkir
  8. Setelah semua kolom terisi, klik tombol “Cek” untuk mengetahui estimasi biaya proses terkirimnya paket dari Wahana
  9. Proses cek ongkir selesai, Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai biaya berdasarkan kota asal beserta kota tujuan paket Anda

Ketika mengikuti langkah-langkah di atas, sangat mudah mengetahui cara cek ongkir Wahana. Selain menawarkan tarif ongkir terjangkau, Wahana juga dikenal memberikan jasa kirim tepat waktus sekaligus handal.

Baca Juga: Cek Ongkir Ninja Xpress dan Layanan yang Ditawarkan

Layanan Wahana Express

Layanan Wahana Express

Layanan Wahana Express

Wahana Express merupakan salah satu penyedia jasa ekspedisi beragam sesuai kebutuhan pelanggan. Berikut adalah beberapa layanan dari Wahana Express:

1. Layanan NextDay

NextDay dari Wahana Express adalah solusi terbaik untuk pengiriman barang secara cepat, sekaligus efisien. Dijamin estimasi pengiriman hanya dalam waktu 1 hari, fasilitas jasa ini memberikan kemudahan, mengutamakan kecepatan, sampai ketepatan waktu bagi pelanggan.

Kami memahami betapa pentingnya kecepatan waktu dalam proses pengiriman barang. Oleh karena itu, tersedianya NextDay hadir sebagai solusi paling tepat bagi kebutuhan ekspedisi Anda. Dari produk ini, Anda dapat mengirimkan barang lebih mudah serta cepat tanpa perlu khawatir akan keterlambatan pengiriman.

2. Layanan Kargo

Wahana Express telah menghadirkan jasa khusus dalam kebutuhan kirim barang seberat minimal 10 kg tujuan Jawa, Bali, Sumatra yaitu Kargo. Produk Wahana nomor dua ini memberikan solusi efisien serta hemat bagi kebutuhan logistik muatan pelanggan dalam jumlah besar.

Bersama produk Kargo dari Wahana, pelanggan dapat menikmati lebih terjangkaunya harga dibandingkan jasa kirim reguler. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir akan biaya pengiriman mahal ketika ingin mengirimkan barang dalam jumlah besar ke wilayah tertentu.

3. Layanan Ekonomis

Untuk pengiriman barang tanpa batasan berat ke Sumatera, Wahana Express memberikan Ekonomis. Dapat diakses oleh pelanggan di Kota Bandar Lampung, Jambi, Palembang, Medan, Pekanbaru, sampai Padang dengan harga lebih terjangkau. Produk ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang secara efisien beserta hemat.

Melalui Ekonomis dari Wahana Express, pelanggan dapat mengirimkan barang secara aman hingga tepat waktu tanpa perlu khawatir tentang mahalnya biaya pengiriman. Kami memahami betapa pentingnya kebutuhan pengiriman barang efisien bagi pelanggan kami, itulah mengapa kami selalu berusaha memberikan solusi terbaik.

Selain tiga produk utama tersebut, Wahana juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan guna meningkatkan pengalaman pengiriman pelanggan. Salah satunya adalah asuransi pengiriman bertujuan memberikan perlindungan ekstra terhadap barang kiriman agar pelanggan merasa lebih aman sekaligus tenang selama proses pengiriman.

Wahana juga menyediakan fasilitas pelacakan pengiriman secara online, sehingga pelanggan dapat memantau status pengiriman barang secara real-time, sehingga akan mendapatkan informasi akurat mengenai lokasi barang kiriman. Hal ini membantu pelanggan lebih terinformasi demi mengurangi kekhawatiran terkait kehilangan atau kerusakan barang.

Baca Juga: 4 Tips Packing Barang yang Aman dan Siap Kirim

Keunggulan Layanan Ekspedisi Wahana Express

Keunggulan Layanan Ekspedisi Wahana Express

Keunggulan Layanan Ekspedisi Wahana Express

Saat ini, terdapat beragam pilihan jasa ekspedisi dilengkapi fasilitas berbeda. Namun, Wahana dapat menjadi pilihan untuk dipertimbangkan karena memiliki berbagai keunggulan tanpa dimiliki jasa kirim lainnya.

1. Ongkir Terjangkau

Salah satu keunggulannya yakni murahnya harga ongkir. Bahkan, Wahana juga menyediakan fasilitas gratis ongkir untuk marketplace selaku mitra kerja sama. Terjangkaunya harga tentu sangat menguntungkan bagi pelanggan dalam melakukan kiriman barang.

Baca Juga: Cek Ongkir Sentral Cargo dan Layanan yang Ditawarkan

2. Jaringan Luas

Saat ini, Wahana telah memiliki 53 kantor cabang beserta lebih dari 3.500 mitra agen tersebar di seluruh Indonesia. Terdukungnya jaringan luas, dapat diandalkan memastikan proses terkirimnya paket atau muatan berjalan secara lancar. Pelanggan pun dapat mengecek lokasi agen Wahana terdekat melalui situs resmi mereka.

3. Perlindungan Asuransi

Wahana menyediakan perlindungan asuransi untuk memastikan bahwa pelanggan tidak perlu menanggung kerugian jika terjadi kerusakan selama proses pengantaran barang. Keunggulan ini dapat diperoleh biaya terjangkau, yaitu hanya sebesar 0,5% dari harga barang dikirimkan.

Dari berbagai keunggulannya, Wahana dapat menjadi pilihan tepat bagi pelanggan ketika membutuhkan jasa kiriman terjangkau, handal, sekaligus aman. Jangan ragu untuk memilih Wahana Express sebagai mitra pengantaran.

Baca Juga: Manfaat Asuransi Dalam Jasa Pengiriman Barang

Cek Ongkir Lebih Hemat Hanya di Troben!

Ingin mengirim paket secara aman sekaligus tepat waktu? Troben adalah solusinya! Kami hadir sebagai pilihan terbaik untuk ekspedisi dapat diandalkan. Gunakan jasa paling efisien, kami siap membantu Anda mengirim paket berkeamanan dan ketepatan tinggi. Melalui ekspedisi kami, pengalaman kirim akan menjadi lebih mudah dan nyaman.

Cek ongkir Troben untuk mendapatkan informasi tentang rute dan biaya pengiriman sesuai kebutuhan Anda. Dilengkapinya informasi jelas sekaligus transparan, Anda dapat merencanakan pengiriman lebih baik, sehingga dapat menghemat keperluan waktu serta biaya.

Percayakan terkirimnya paket Anda kepada Troben sekarang juga. Unduh aplikasi Cargo Troben sekarang juga untuk kemudahan dalam mengatur pengiriman Anda. Bersama kami, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang kiriman paket Anda. Kami akan menjamin paket Anda selamat sekaligus tepat waktu sampai tujuan.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel