Home » Seputar Logistik » 5 Rekomendasi Jasa Towing Mobil Terbaik Cek Sekarang!

5 Rekomendasi Jasa Towing Mobil Terbaik Cek Sekarang!

Jasa Towing Mobil Terbaik

Pernahkah Anda mengalami mobil mogok di jalan? Atau, mungkin Anda ingin melakukan memindahkan mobil karena pindahan rumah? Jika iya, jasa towing mobil adalah solusinya.

Saat ini, Anda dapat menemukan serta menentukan dengan bijak pelayanan jasa pengangkutan mobil secara mudah, terutama bagi Anda berdomisili di Jakarta, Indonesia.

Namun, dalam pemilihan jas layanan tersebut, Anda perlu mempertimbangkan hal-hal seperti jenis towing, reputasi jasa, tingkat kepercayaan, hingga harga.

Dengan demikian, Anda dapat menikmati pelayanan pengangkutan efisien, serta tidak menguras waktu dan isi dompet.

Jika dalam waktu dekat ini, Anda membutuhkan jasa pengangkutan mobil, Anda dapat menyimak artikel di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi jasa towing mobil terbaik di Indonesia, salah satunya ada di Jakarta!

Apa itu Towing Mobil? Samakah dengan Mobil Derek?

Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui secara pasti mengenai apa itu mobil towing dan mobil derek, serta apakah keduanya berbeda atau sama. Untuk mendapatkan pemahaman lebih dalam, mari kita telusuri perbedaan antara kedua jenis kendaraan ini.

Ternyata, mobil towing hingga mobil derek merupakan dua konsep mirip, tetapi memiliki perbedaan cukup signifikan dalam konteks penggunaan serta fungsi.

Towing mobil merupakan mobil dapat menarik atau mengaitkan suatu kendaraan mogok, bahkan memindahkan kendaraan ke tempat dituju. jasa towing mobil menjadi pilihan tepat ketika mobil Anda sedang mengalama kendala

Sedangkan mobil derek merupakan mobil memiliki peralatan khusus, seperti lengan, winch, dan pengait untuk menderek atau menarik mobil lain dari situasi kompleks, seperti kecelakaan.

Baca Juga: Cara Kirim Motor Melalui jasa Tropack Melalui 6 Langkah

Perbedaan Derek serta Towing Mobil

Kebanyakan dari kita masih sulit menentukan perbedaan derek dan towing, karena biasanya terlintas dalam benak ketika mendengar nama-nama itu ialah “truk pengangkut mobil”.

Walaupun pada dasarnya mobil derek dan mobil towing memiliki fungsi serupa, yakni untuk memindahkan kendaraan dari satu lokasi ke lokasi lain, ternyata ada perbedaan signifikan di antara keduanya.

Dalam artikel ini, kita akan merinci perbedaan peran masing-masing dan towing dalam proses pengangkutan mobil.

Baik itu jasa derek ataupun towing, umumnya, adalah truk dilengkapi fasilitas lengkap digunakan untuk membawa hingga menarik kendaraan rusak atau hanya untuk pengiriman ke daerah antar kota atau pulau.

Baca Juga: 9 Cara Packing Motor Dijamin Aman Mudah!

Apa Itu Derek Mobil?

Mobil derek merupakan kendaraan besar dilengkapi  katrol tali pada bagian belakangnya. Kegunaan ialah dapat menarik mobil ketika mengalami kerusakan, mati, mogok, atau terjebak pada tempat sulit dijangkau.

Mobil ini memanfaatkan katrol tali sudah terpasang pada bagian belakangnya, sehingga mobil derek dapat menarik kendaraan bermasalah secara mudah karena mesinnya sudah dirancang untuk itu.

Biasanya alat untuk menderek itu digunakan pada bagian depan mobil rusak atau terjebak, kemudian ban depan dari mobil tersebut langsung terangkat. Dengan begitu, hanya pada bagian roda belakang akan menyentuh tanah saat diderek.

Berbeda dengan jasa mobil towing memang mengangkut kendaraan secara keseluruhan tanpa diderek. Setidaknya ada 4 jenis mobil derek biasanya digunakan:

1. Mobil Boom

Kendaraan pertama adalah jenis boom. Kendaraan ini merupakan mobil beroda empat dilengkapi  kran atau boom agar dapat menarik kendaraan saat kecelakaan berat.

Baca Juga: Jenis Truk Besar Berdasarkan Ukuran  Kapasitasnya

2. Mobil Dereks Hidrolik

Kendaraan ini memiliki teknologi lebih canggih. Adanya sistem hidrolik dalam mobil derek ini dapat mengurangi risiko goresan hingga kerusakan pada kendaraan saat diangkut. Ketika mengangkat kendaraan saat rusak, mobil derek ini dapat menurunkan kendaraan hingga mendekatkan ke tanah. Biasanya, mobil ini digunakan untuk mengangkut mobil mewah jarak ke tanah rendah.

Baca Juga: 6 Jenis Truk Tronton Terbaik Untuk Pengiriman Barang

3. Mobil derek roda diangkat

Mobil derek ini biasanya digunakan oleh Dinas Perhubungan untuk mengatasi masalah parkir sembarangan. Mobil derek ini seringkali merupakan jenis paling umum dijumpai paling mudah dikenali. Cara kerjanya adalah mengangkat bagian depan kendaraan membawanya ke lokasi tujuan.

Baca Juga: 8 Cara Kirim Velg Mobil  Aman 

4. Mobil derek kait

Terakhir ialah mobil derek metode tarik gantung. Dalam pengoperasiannya, mobil ini memerlukan bantuan dari pengemudi kendaraan mogok. Mobil akan ditarik ke lokasi tujuan diinginkan dengan bantuan kendaraan pengemudi mengalami masalah.

Baca Juga: 5 Cara Kirim Motor ke Luar Pulau Praktis

Apa Itu Jasa Towing Mobil?

Berbeda dengan mobil derek, mobil ini dirancang kaitannya untuk menderek mobil, towing justru dirancang agar memiliki kemampuan lebih dalam mengangkat ataupun mengangkut satu jenis kendaraan dari tanah ke bagian belakang dari truk.

Towing biasanya digunakan untuk memindahkan mobil secara aman serta efisien ke lokasi tujuan. Salah satu alasan kenapa towing diperlukan ialah agar tidak terjadinya kerusakan lebih lanjut, terutama pada kendaraan yang memang menggunakan sistem transmisi otomatis.

Jadi, jika mobil menggunakan transmisi otomatis mengalami masalah serius atau mati namun dipaksa diderek, maka akan menyebabkan kerusakan lebih besar pada komponen transmisi yang sensitif.

Ada banyak jenis mobil towing yang dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan dalam pengangkutan kendaraan.

1. Towing Hidrolik

Seperti namanya, towing kendaraan hidrolik menggunakan sistem hidrolik dalam operasinya. Pada jenis towing kendaraan ini, bak angkut dapat dikurangkan hingga ke tingkat terendah, sehingga mobil dapat diangkat ke bak setelahnya.

Biasanya, jasa towing mobil hidrolik digunakan untuk mengangkut mobil mewah dengan jarak tanah yang rendah, sehingga bagian bawah kendaraan tidak bersentuhan rak angkut.

2. Towing Gendong 

Kendaraan towing jenis ini umumnya digunakan untuk mengangkut mobil dari showroom ke rumah pembeli. Meskipun jika dibandingkan towing hidrolik masih sama dalam fungsinya, tetapi perbedaannya terletak pada penggunaan bidang miring untuk mengangkat mobil yang akan diangkut, sehingga mobil dapat dimuat ke truk.

Baca Juga: 5 Cara Kirim Mobil  Aman Beserta Persyaratannya

Tugas Jasa Towing Mobil dan Mobil Derek 

Pada umumnya, mobil towing dilengkapi  fitur khusus seperti tali atau batang pengait untuk menghubungkan kendaraan mogok ke mobil towing. Selain itu, mobil ini memiliki perlengkapan, seperti wadah datar untuk menampung mobil.

Dengan demikian, mobil tersebut seringkali digunakan oleh pengendara mobil saat mengalami kerusakan mesin, ban bocor, dan urusan lainnya saat pemindahan bar mobil,

Di sisi lain, tugas serupa dimiliki oleh jasa towing mobil, mobil derek biasanya digunakan untuk mengangkut atau menderek kendaraan saat mengalami kecelakaan berat, atau kendaraan terperangkap di tempat sulit dijangkau.

Jenis mobil ini dilengkapi fitur atau alat khusus dimana memiliki daya tarik lebih kuat, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mengetasi permasalahan-permasaahan kompleks mengenai pengangkutan mobil.

Meskipun keduanya memiliki tugas serupa, jasa towing mobil biasanya digunakan untuk membantu kendaraan yang mengalami masalah ringan, seperti ban bocor, kerusakan mesin, dan permasalahan ringan lainnya, sementara mobil derek ditujukan untuk membantu mobil dalam situasi  lebih serius dan kompleks.

Adannya pemahaman ini, kita dapat memilih dan menentukan jenis mobil yang dapat membantu kendaraan kita sesuai dengan kondisi kendaraan kita.

5 Rekomendasi Jasa Towing Mobil Terbaik di Indonesia

1. Troben

Rekomendasi jasa towing mobil pertama Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, mungkin Anda sudah tidak asing lagi akan jasa pengiriman mobil termurah se-Indonesia, yaitu Troben.

Troben merupakan layanan jasa pengiriman kargo memberikan penawaran tarif mulai Rp3.500 untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Selain melayani pengiriman barang  kargo, Troben juga dapat melayani jasa pengiriman mobil armada towing yang beragam terbaik di Indonesia.

Melalui layanan Trocarrier, Anda dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk mengirimkan mobil Anda ke wilayah di seluruh Indonesia. Jasa Towing

Bahkan, Anda tidak perlu capek  membuang-buang waktu untuk mengirimkan mobil Anda ke mitra terdekat Anda. Dengan penawaran layanan door to door, petugas kami siap menjemput mobil Anda di alamat yang Anda tentukan secara sigap serta cepat.

2. Jaya Towing Bersama

Rekomendasi jasa towing mobil kedua Jaya Towing Bersama. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak untuk menangani permasalahan Anda terkait mobil  mogok atau mengalami kecelakaan di jalan.

Selain itu, Jaya Towing bersama juga menyediakan layanan pengiriman, pindahan,  layanan lainnya.

Perusahaan yang berpusat di Jagakarsa, Jakarta Selatan, dapat melayani pelanggan di seluruh Indonesia serta mengedepankan prinsip layanan cepat dan harga  kompetitif.

3. OTW Oke Towing

Rekomendasi jasa towing mobil ketiga, Anda dapat memanfaatkan layanan OTW Oke Towing untuk menangani permasalahan dialami oleh mobil Anda.

Buka selama 24 jam, perusahaan ini berlokasi di Jabodetabek dengan layanan mobil derek dan towing mobil.

Selain itu, perusahaan ini dapat membantu Anda dalam melakukan pengiriman mobil ke luar kota atau pulau dengan harga yang terjangkau.

4. Jayakarta Towing 

Rekomendasi jasa towing mobil selanjutnya berlokasi di Jakarta yaitu Jayakarta Towing. Jasa angkut mobil ini memiliki layanan derek dengan mengandalkan sistem towing atau gendong.

Uniknya, mobil derek yang mereka miliki dapat mengangkut kendaraan dengan bobot maksimal yang cukup berat, yaitu 5 ton.

Bagi Anda yang berkeinginan melakukan pengiriman moge atau mobil mewah, Anda dapat memanfaatkan jasa angkut mobil ditawarkan oleh perusahaan ini.

5. Iwan Towing

Rekomendasi jasa towing mobil terakhir adalah Iwan Towing. Iwan Towing merupakan salah satu jasa derek mobil berlokasi di Jakarta selatan yang terpercaya.

Perusahaan ini telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam melayani derek dan towing, baik mobil pribadi, niaga, maupun kendaraan berat sekalipun.

Layanan Iwan Towing tidak hanya terbatas pada kondisi rutin, melainkan juga dapat diandalkan dalam kondisi darurat. Dengan demikian, Anda dapat memiliki kepercayaan bahwa kendaraan Anda mengalami mogok atau rusak akan mendapatkan penanganan cepat dan efisien.

Itulah 5 rekomendasi jasa towing mobil dapat Anda andalkan setiap saat, baik untuk kendaraan mogok, atau dalam situasi memerlukan pemindahan mobil.

Dengan pengalaman dan reputasi teruji, layanan disediakan dari 5 rekomendasi di atas dijamin memberikan bantuan cepat dan efisien. Mulai dari penanganan darurat hingga layanan pemindahan mobil praktis  aman.

Melayani Jasa towing mobil ke seluruh Indonesia profesionalisme andal, Troben dapat memberikan keyakinan penuh kepada Anda terkait penanganan mobil secara baik, serta penawaran tarif sangat murah.

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel