Home » Seputar Logistik » Penting Untuk Diketahui, Cara Mengatasi Paket Belum Sampai!

Penting Untuk Diketahui, Cara Mengatasi Paket Belum Sampai!

Cara Mengatasi Paket Belum Sampai

Cara mengatasi paket belum sampai terkadang membuat kita pusing tujuh keliling, anda pasti pernah mendapatkan kendala ketika mengirimkan paket. Ketika mengirim paket ini tidak terlepas dari faktor kesalahan human error atau terjadi suatu insiden saat proses pengantara paket berlangsung. Hal yang paling sering terjadi pada umumnya adalah terjadinya keterlambatan waktu saat pengiriman.

Banyak hal dan faktor mempengaruhi paket Anda mengalami keterlambatan waktu, bisa karena cuaca, tingginya permintaan pengiriman paket, kesalahan pada alamat penerima bahkan paket hilang ketika saat proses pengiriman. 

Untuk mengatasinya Anda perlu mengetahui cara mengatasi paket belum sampai, seperti apa prosedur yang harus Anda lakukan. Tidak perlu panik ketika Anda sudah mengetahui cara mengatasinya, langkahnya sebagai berikut. 

7 Cara Mengatasi Paket Belum Sampai ke Alamat Tujuan

Cara mengatasi paket belum sampa di tujuan

Cara mengatasi paket belum sampa di tujuan

Anda pasti sering mengalami kejadian seperti paket saat di kirim telat sampai, padahal sudah mengirimkan paket tersebut ke jasa logistik barang jauh-jauh hari. 

Tidak perlu panik jika terjadi keterlambatan saat mengirimnya, ini adalah cara mengatasi paket belum sampai yang bisa Anda aplikasikan ketika paket telat sampai.

  • Periksa Estimasi Waktu 

Cara mengatasi paket belum sampai hal pertama, Saat menitipkan paket Anda kepada jasa layanan ekspedisi dan cargo mereka akan memberikan informasi mengenai waktu estimasi pengiriman. Waktu estimasi biasanya ditentukan dari jauh dekatnya jarak pengiriman lokasi serta jarak tempuh, bisa Anda cek pada website dan aplikasi terkait.

Baca juga: Produk Perishable: Pengertian, Jenis, dan Cara Aman Packingnnya

  • Tracking Paket

Kedua cara mengatasi paket belum sampai, jasa layanan pengiriman barang biasanya memberikan fitur live tracking kita bisa memeriksamelalui aplikasi yang tersedia ataupun dengan web perusahaan terkait. Cara untuk melacak paket Anda sangatlah mudah, Anda hanya perlu memasukan nomor resi atau melihat update proses pengiriman di aplikasi.

Baca juga: 3 Contoh Packing Barang Pengiriman Barang Aman

  • Hubungi Jasa Logistik

Ketiga cara mengatasi paket belum sampai, Kita bisa mengetahui informasi tentang paket saat di kirim secara detail, kita bisa langsung menghubungi layanan pengiriman. Hubungi nomor customer terkait untuk menanyakan posisi paket saat itu juga, dimana keberadaan paket dan kapan paket dikirimkan sampai ke alamat tujuan. 

Baca juga: 7 Cara Mengirim Barang Melalui Ekspedisi

  • Hubungi Penjual

Keempat cara mengatasi paket belum sampai, selain menghubungi pihak jasa pengiriman, kita juga bisa menelpon pihak yang menjual barang, tanyakan apakah barang yang sudah di bayarkan sudah dikirimkan, bisa juga bertanya mengenai detail informasi pengiriman barang terkait agar penjual akan menanyakan dan meneruskan pertanyaan ke pihak jasa pengiriman.

Baca juga: 6 Cara Packing Paket Makanan

  • Cek Alamat Penerima

Kelima cara mengatasi paket belum sampai, Jangan lupa lakukan double check sebelum Anda mengirimkan barang. Hal ini sering terjadi selama proses pengiriman, terjadinya kesalahan pengiriman paket yang dikarenakan salahnya penulisan alamat pada paket yang tercantum. Baik alamat dan nama penerima harus di catat dengan benar agar tidak terjadi kesalahan alamat.

Baca juga: Begini Cara Membuat Kardus Packing Aman

  • Datang Langsung ke Kantor Jasa Logistik

Selanjutnya cara mengatasi paket belum sampai, jika paket mengalami keterlambatan segera menghubungi customer service biasanya perusahaan logistik memiliki layanan customer service, Kita bisa langsung mengunjungi kantor terkait terdekat. Tanyakan kepada personil terkait mengenai informasi lokasi dimana keberadaan paket yang Anda kirimkan.

Baca juga: Inilah 7 Tips Kirim Barang Murah. Pebisnis Wajib Tahu!

  • Tanyakan Kepada Tetangga Sekitar

Terkahir cara mengatasi paket belum sampai, coba bertanya dengan tetangga sekitar, terkadang kurir sering menitipkan barang yang di kirimkan dengan tetangga di sekitar rumah. Mungkin saat kurir datang kerumah tidak ada orang dirumah, atau terjadi kesalahan kirim karena kurir terburu-buru dalam mengirimkan barang. Ini adalah cara mengatasi paling mudah dan biasanya sering terjadi.

Baca juga: Ini 7 Cara Packing Lemari Plastik Dijamin Aman!

Penutup

Setelah membahas artikel mengenai cara mengatasi paket belum sampai, barang kemungkinan mengalami keterlambatan, hal pertama yang perlu kita lakukan, jangan panik ketika paket belum sampai. Dinginkan pikiran Anda dan pikirkan bagaimana cara mengatasi paket belum sampai dengan prosedur yang benar. 

Tanyakan informasi mengenai barang kita ke layanan terkait. Jangan lupa tracking paket melalui web atau aplikasi pengiriman barang yang disediakan oleh pihak pengirim, cek resi barang anda  setelah itu input ke dalam kolom web terkait untuk mengetahui posisi paket berada.

Gunakan jasa logistik terpercaya untuk menjamin keamanan dan keselamatan paket saat di kirim, pastikan pihak terkait memberikan informasi jelas dan memberikan layanan yang baik. Bagaimana? Mudahkan cara mengatasinya. Yuk gunakan jasa pengiriman barang murah yang disediakan oleh Troben, sudah dipastikan paket Anda akan sampai ke alamat penerima. Karena Aplikasi kami disediakan fitur tracking secara real-time

 

Yuk, klik banner ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pendaftaran driver truk Troben

Cek Tarif Troben!

Dapatkan tarif kirim barang, mobil, motor hingga sewa truk dengan harga termurah cuman di Troben. Saatnya buktikan sendiri!

Bagikan artikel